Bisakah Merokok Menyebabkan Impotensi

Disfungsi ereksi (DE), juga disebut impotensi, dapat disebabkan oleh berbagai faktor fisik dan psikologis. Diantaranya adalah rokok. Tidak mengherankan karena merokok dapat merusak pembuluh darah Anda, dan DE sering kali disebabkan oleh suplai darah arteri yang buruk ke penis. Untungnya, jika Anda berhenti merokok, kesehatan dan kinerja vaskular dan seksual Anda cenderung membaik.
Merokok dan pembuluh darah Anda

Ada banyak risiko kesehatan merokok. Merokok sigaret dapat merusak hampir setiap bagian tubuh Anda. Bahan kimia dalam asap rokok melukai lapisan pembuluh darah Anda dan memengaruhi cara kerjanya. Bahan kimia itu juga dapat membahayakan jantung, otak, ginjal, dan jaringan lain di seluruh tubuh.

Risiko merokok terhadap kesehatan ereksi Anda adalah karena efek bahan kimia rokok pada pembuluh darah di penis. Hasil ereksi ketika arteri di penis membesar dan terisi dengan darah setelah menerima sinyal dari saraf di penis. Saraf merespon sinyal gairah seksual dari otak. Bahkan jika sistem saraf beroperasi dengan baik, ereksi mungkin tidak secara fisik mungkin jika pembuluh darah tidak sehat karena merokok.
Apa yang ditunjukkan oleh penelitian itu?

Sementara ED cenderung lebih umum saat pria bertambah usia, ED dapat berkembang pada usia dewasa. Sebuah studi tahun 2005 di American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa ED lebih mungkin pada pria yang merokok dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah melakukannya. Namun pada pria yang lebih muda dengan DE, merokok sangat mungkin penyebabnya.

Jika Anda seorang perokok berat, penelitian menunjukkan kemungkinan pengembangan DE jauh lebih tinggi. Namun, berhenti merokok dapat memperbaiki gejala DE. Usia Anda, tingkat keparahan DE Anda sebelum berhenti merokok, dan masalah kesehatan utama lainnya dapat mengurangi derajat bahwa fungsi ereksi yang sehat dapat kembali.
Mendapatkan bantuan

Semakin cepat Anda berurusan dengan ED, semakin cepat Anda akan menemukan solusi. Jika Anda tidak memiliki dokter perawatan primer, buat janji dengan seorang ahli urologi atau spesialis kesehatan pria. DE adalah masalah kesehatan yang sangat umum. Anda mungkin, bagaimanapun, disarankan bahwa salah satu hal yang harus Anda lakukan adalah berhenti merokok.

Jika Anda mencoba berhenti merokok dan tidak berhasil, jangan menganggap berhenti adalah hal yang mustahil. Ambil pendekatan baru kali ini. National Heart, Lung, and Blood Institute merekomendasikan langkah-langkah berikut untuk membantu Anda berhenti merokok:

    Buat daftar alasan mengapa Anda ingin berhenti dan mengapa usaha Anda sebelumnya untuk berhenti tidak berhasil.
    Perhatikan pemicu merokok Anda, seperti minum alkohol atau kopi.
    Dapatkan dukungan dari keluarga dan teman. Tidak apa-apa untuk mengakui bahwa Anda memerlukan bantuan dalam mengatasi kecanduan yang kuat seperti merokok.
    Bicarakan dengan dokter Anda tentang resep dan obat-obatan yang dijual bebas yang dirancang untuk membantu berhenti merokok. Jika obat tampak seperti pilihan yang baik, ikuti instruksi obat.
    Temukan alternatif baru untuk merokok dan kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari mengidam rokok, seperti olahraga atau hobi untuk menguasai tangan dan pikiran Anda.
    Bersiaplah untuk mengidam dan kemunduran. Hanya karena Anda tergelincir dan merokok tidak berarti Anda tidak dapat kembali ke jalur dan menjadi sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar