Disfungsi Ereksi

Kebanyakan pria kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi dari waktu ke waktu. Biasanya, tidak ada alasan untuk khawatir. Tetapi jika itu menjadi masalah berkelanjutan, itu disebut disfungsi ereksi (DE), atau impotensi.

Jika Anda memiliki DE dan mengonsumsi obat Xarelto, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada koneksi. Baca terus untuk mengetahui tentang kemungkinan efek samping dari Xarelto dan jika mereka termasuk ED.
Xarelto dan ED

Sebenarnya, tidak ada bukti ilmiah bahwa Xarelto menyebabkan DE. Jadi, tidak mungkin Xarelto menyebabkan DE Anda. Tetapi itu tidak berarti tidak ada hubungan antara ED dan kebutuhan Anda untuk Xarelto. Faktanya, alasan Anda menggunakan Xarelto dapat menjadi alasan Anda mengalami DE.

Xarelto (rivaroxaban) adalah pengencer darah. Ini membantu mencegah pembekuan darah. Ini digunakan untuk mengobati berbagai kondisi, termasuk trombosis vena dalam dan emboli pulmoner. Ini juga digunakan untuk mengurangi risiko stroke dan emboli pada orang dengan fibrilasi atrium.

Jika Anda mengonsumsi Xarelto, Anda mungkin memiliki satu atau lebih faktor risiko untuk pembekuan darah. Ini dapat termasuk:

    tekanan darah tinggi
    penyakit jantung
    diabetes
    merokok
    kanker
    penyakit kronis lainnya

Sebagian besar kondisi dan faktor risiko ini juga merupakan faktor risiko untuk DE. Jadi jika Anda memiliki satu atau lebih dari kondisi ini, mereka - bukan pengobatan mereka - bisa menjadi penyebab DE Anda.
Penyebab ED lainnya

Penyebab umum DE adalah penuaan, yang mempengaruhi kita apakah kita menginginkannya atau tidak. Namun, kemungkinan penyebab lain dari DE dapat dikendalikan. Ini termasuk obat-obatan, kondisi kesehatan, dan faktor gaya hidup.
Obat-obatan

Jika Anda mengonsumsi obat lain, mereka dapat meningkatkan risiko DE. Bahkan, ada beberapa jenis obat yang bisa menyebabkan DE. Katakan kepada dokter Anda tentang semua obat dan suplemen yang Anda ambil. Itu termasuk obat bebas serta obat resep.

Dokter Anda mungkin hanya perlu menyesuaikan obat Anda untuk mengatur hal yang benar lagi. Sering kali diperlukan trial and error untuk menemukan obat dan dosis yang tepat. Bagaimanapun, jangan berhenti minum obat Anda sendiri. Melakukannya dapat membuat Anda berisiko mengalami komplikasi serius. Jika Anda ingin berhenti minum obat, pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu.
Kondisi kesehatan

ED bisa menjadi tanda peringatan dari kondisi medis lain yang Anda tidak tahu Anda miliki. Itulah mengapa penting untuk bekerja sama dengan dokter Anda untuk mencari tahu mengapa Anda mengalami DE. Setelah kondisi yang mendasarinya diobati, ED Anda mungkin hilang.

Selain kondisi yang menempatkan Anda pada risiko pembekuan darah, kondisi lain yang meningkatkan risiko DE Anda termasuk:

    Penyakit Peyronie
    Penyakit Parkinson
    multiple sclerosis
    cedera saraf tulang belakang
    cedera yang merusak saraf atau arteri yang mempengaruhi ereksi
    depresi, kecemasan, atau stres
    diabetes

Faktor gaya hidup

Penggunaan tembakau, penggunaan narkoba atau alkohol atau penyalahgunaan, dan kegemukan adalah kemungkinan penyebab lain dari DE. Bicaralah dengan dokter Anda tentang apakah faktor-faktor ini dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mendapatkan ereksi.

Berikut beberapa perubahan gaya hidup yang dapat membantu meningkatkan DE Anda:
Kiat untuk mengurangi ED

    Berhenti atau hentikan kebiasaan merokok.
    Kurangi jumlah alkohol yang Anda minum.
    Jika Anda memiliki masalah penyalahgunaan zat, minta dokter Anda untuk merujuk Anda ke program perawatan.
    Jadikan latihan sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Olahraga teratur meningkatkan aliran darah, mengurangi stres, dan baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.
    Pertahankan pola makan dan berat badan yang sehat.
    Dapatkan tidur malam penuh setiap malam.

 Bicaralah dengan dokter Anda

Untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari DE Anda, langkah pertama Anda harus berbicara dengan dokter Anda. Beberapa pria mungkin merasa sulit untuk disebutkan, tetapi ingatlah bahwa dokter Anda ada untuk membantu Anda menyelesaikan masalah kesehatan yang Anda miliki.

Sepertinya Xarelto Anda tidak menyebabkan ED, tetapi faktor terkait atau tidak terkait lainnya dapat menyebabkannya. Bekerja bersama, Anda dan dokter Anda mungkin menemukan penyebab masalah serta solusinya. Jika dokter Anda tidak dapat menemukan penyebab khusus untuk kondisi Anda, mereka mungkin meresepkan obat yang dirancang untuk mengobati DE.

Efek samping yang paling umum dan berpotensi serius dari Xarelto adalah pendarahan. Karena Xarelto adalah pengencer darah, itu membuat darah Anda lebih sulit membeku. Itu berarti itu bisa lebih lama untuk menghentikan pendarahan. Efek ini lebih buruk jika Anda juga mengambil obat lain yang mengencerkan darah Anda, seperti aspirin dan obat anti-inflamasi nonsteroid.

Efek samping lain dari Xarelto dapat termasuk mudah memar, sakit perut, dan kulit gatal. Anda mungkin juga mengalami sakit punggung, pusing, atau kepala terasa ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar