Perawatan Diri untuk IVF

Perawatan Diri untuk IVF: 5 Wanita Berbagi Pengalamannya

Dikatakan bahwa masalah kesuburan memengaruhi hingga 15 persen pasangan Amerika. Bagi mereka yang berjuang dengan infertilitas, fertilisasi in vitro (IVF) dapat menawarkan pilihan lain untuk menjadi hamil.

Selama proses ini, telur diambil dari indung telur seseorang dan dipupuk dengan sperma. Embrio yang dihasilkan kemudian dapat dibekukan atau ditanam di rahim orang tersebut.

Menurut American Society for Reproductive Medicine, hampir satu juta bayi dikandung melalui IVF pada 2014. Tetapi prosesnya dapat membebani. Siklus IVF rata-rata saja harganya lebih dari $ 12.000.

Selain tekanan keuangan, orang yang menjalani perawatan dibiarkan menghadapi stres fisik dan mental yang dapat menyertai IVF.

Baik Anda akan memulai perjalanan IVF Anda atau saat ini berada di tengah siklus IVF, perawatan mandiri dapat memberikan cara yang bagus untuk mengatasi apa yang dapat menjadi pengalaman yang menguras emosi.

Untuk membantu Anda mengetahui cara memasukkan perawatan mandiri ke dalam rutinitas harian Anda, kami telah meminta lima wanita untuk menawarkan kiat perawatan diri sendiri selama IVF. Inilah yang harus mereka katakan.

Wawancara ini telah diedit untuk kejelasan dan keringkasan.
Apa arti perawatan mandiri bagi Anda, dan mengapa itu sangat penting selama IVF?

Valerie Bouchand: Dalam mempersiapkan siklus IVF, perawatan diri bagi saya melibatkan banyak penelitian tentang apa sebenarnya IVF itu, bagaimana tubuh terbaik menanggapi obat-obatan, dan bagaimana saya dapat memaksimalkan peluang keberhasilan saya. Saya belajar komponen apa yang merawat diri sendiri akan berkontribusi pada tingkat keberhasilan tertinggi dan apa yang akan berkontribusi terhadap kegagalan.

Jessica Hepburn: Perawatan diri berarti secara proaktif menjaga kesehatan fisik dan mental Anda dan mengenali betapa pentingnya melakukannya untuk diri sendiri maupun orang-orang di sekitar Anda. Ini benar-benar penting selama IVF karena ini adalah salah satu hal terberat yang akan Anda lalui dalam hidup Anda.

Amy Belasen Draheim: Perawatan diri berarti tidak menekankan, mengurangi tekanan, dan menemukan cara untuk mengatasi emosi dan keraguan yang merayap masuk, terutama selama masa stres dan ketidakpastian.

Perawatan diri sangat penting selama IVF karena diagnosis infertilitas secara emosional dapat membebani. Ini bisa menjadi rollercoaster tertinggi dan terendah.

Ini dapat secara fisik menuntut dan menguras mental, dan berkomitmen untuk perawatan diri adalah salah satu hal paling penting yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda sendiri setiap saat, tetapi terutama selama IVF.
Apa saja hal yang Anda lakukan untuk perawatan diri selama IVF?

Lisa Newton: Hal terpenting yang saya lakukan untuk perawatan diri selama IVF adalah untuk menjernihkan jadwal saya. Selama siklus pertama saya, saya berusaha menjaga semuanya normal dan itu tidak berhasil.

Ketika siklus gagal, saya tidak punya ruang untuk berduka dan membalas. Untuk siklus saya berikutnya, saya membersihkan kalender saya tentang sesuatu yang tidak penting.

Ini memberi saya ruang yang saya butuhkan untuk pergi ke janji tanpa terburu-buru atau menjadwalkan konflik. Itu memberi saya ruang untuk melakukan hal-hal yang membuat saya rileks dan terangkat dan memungkinkan saya untuk memproses dan bersedih ketika siklus kedua kami gagal.

Jennifer Palumbo: Saya melakukan hal-hal kecil yang membuat saya merasa “memegang kendali.” Mendiagnosis ketidaksuburan, dan apakah saya pernah hamil atau tidak, semua berada di luar kendali saya.

Tetapi ada beberapa hal yang saya lakukan yang dapat saya kendalikan dan membuat saya merasa lebih baik: memiliki folder yang menyenangkan untuk menyimpan semua dokumen siklus IVF saya - saya memilih folder Wonder Woman tentu saja; membuat playlist musik yang menginspirasi untuk didengarkan saat pergi ke dan dari klinik; dan, percaya atau tidak, menyebut setiap siklus dengan nama tematik yang menyenangkan.

Amy: Selama IVF, dan di tahun sebelumnya, saya mengunjungi mingguan akupunktur saya, makan makanan yang ramah kesuburan, mengurangi kebiasaan yoga panas saya dan mulai berlatih yoga di rumah, berjalan anjing saya setiap hari, dan berlatih meditasi sebelum tidur.

Saya mengambil mandi mingguan (tidak terlalu panas), berkebun, dan menemukan waktu untuk bepergian dengan suami saya meskipun jadwal sibuk kami.
Apa satu nasihat yang akan Anda berikan kepada seseorang yang sedang dalam proses atau akan memulai proses IVF?

Jennifer: Lakukan apa pun yang perlu Anda lakukan untuk membeli lima menit kebahagiaan selama proses itu. Serius Beli permen lolipop, dapatkan manikur, jangan angkat telepon jika Anda tidak mau, tidur siang, tonton acara favorit Anda.

Jika Anda perlu menempatkan diri Anda terlebih dahulu saat menjalani siklus IVF untuk melewatinya, itu oke. Dan Anda tidak perlu merasa buruk tentang hal itu. Anda masih luar biasa, dan ini adalah tentang tinggal waras di bawah kondisi hormonal.

Lisa: Saran perawatan diri terbaik saya adalah mencari tahu apa yang perlu Anda lakukan untuk "mengisi gelas Anda." Bagi saya, itu adalah membersihkan jadwal saya.

Bagi sebagian orang, mungkin menghabiskan waktu bersama teman atau menambahkan lebih banyak komitmen menyenangkan seperti malam perempuan di luar atau lebih banyak tanggal malam. Ini mungkin akan berbeda untuk setiap orang.

Amy: Jangan takut membiarkan orang masuk. Bicara dengan profesional. Akupunkturis saya adalah orang itu. Dia tertawa bersamaku dan menangis bersamaku. Dia melihat saya melalui semuanya - selama setahun penuh sebelum transfer IVF dan selama kehamilan saya setelah transfer.

Dia adalah papan suara di setiap langkah, dan dia menjadi terapis dan teman saya. Tetapi berbicara dengan keluarga Anda juga. Selama bertahun-tahun, saya tidak berbagi perjuangan dengan orang tua dan saudara kandung saya. Ketika akhirnya saya membiarkan mereka masuk, dukungan mereka persis seperti yang saya butuhkan.

Jessica: Jangan menyerah "Project You" untuk "Project Baby." IVF adalah ilmu ajaib yang telah memberi banyak orang keluarga yang mereka impikan, tetapi itu tidak bekerja setiap saat untuk semua orang, dan perjalanan bisa lama dan keras.

Jadi, apa pun yang Anda lakukan, jangan lupakan hal-hal lain yang Anda inginkan untuk hidup Anda dan itu membuat Anda merasa senang hidup.

Saya menemukan berenang di air terbuka dan melanjutkan berenang di Selat Inggris, yang dapat Anda baca di buku baru saya, “21 Miles: Berenang Mencari Makna Keibuan.” Itu adalah perawatan diri terbaik yang pernah saya lakukan dan berubah seluruh hidup saya menjadi lebih baik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar