Latihan untuk Menghilangkan Disfungsi Ereksi

Dasar-dasar disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi (DE), ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi, adalah masalah yang terjadi pada banyak pria karena berbagai alasan. Ini sering disebabkan oleh kondisi fisik seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan testosteron rendah. Penyebab lain mungkin termasuk masalah psikologis, masalah aliran darah, fluktuasi hormon, dan kerusakan saraf.

Mengobati DE dengan obat-obatan seperti sildenafil (Viagra) bukan satu-satunya pilihan Anda. Sebaliknya, ada latihan yang bisa Anda lakukan.

Sebuah penelitian dari University of the West di Inggris menemukan bahwa latihan panggul membantu 40 persen pria dengan ED mendapatkan kembali fungsi ereksi yang normal. Mereka juga membantu 33,5 persen tambahan secara signifikan meningkatkan fungsi ereksi. Penelitian tambahan menunjukkan pelatihan otot panggul dapat membantu untuk mengobati DE serta masalah kesehatan panggul lainnya.

Latihan dasar panggul meningkatkan kekuatan otot dasar panggul. Latihan-latihan ini lebih dikenal sebagai latihan Kegel. Perempuan melakukan Kegels dalam persiapan untuk dan untuk mendapatkan kembali otot setelah melahirkan. Kegels juga mempromosikan kontinen urin dan kesehatan seksual.

Latihan kegel juga bisa bermanfaat bagi pria. Secara khusus, mereka membantu memperkuat otot bulbocavernosus. Otot penting ini melakukan tiga pekerjaan: Ini memungkinkan penis untuk menganyam dengan darah selama ereksi, memompa selama ejakulasi, dan membantu mengosongkan uretra setelah buang air kecil.
Latihan Kegel dasar

Metode terbaik untuk menemukan otot-otot dasar panggul (panggul bawah) adalah menghentikan aliran Anda beberapa kali di tengah-tengah buang air kecil. Otot-otot yang Anda pegang untuk melakukan ini adalah otot-otot yang Anda butuhkan untuk berolahraga.

Untuk melakukan latihan Kegel, peras otot-otot itu, tahan selama lima detik, lalu kendurkan. Ulangi ini 10 hingga 20 kali, dua atau tiga kali sehari. Anda mungkin ingin mencoba ini di posisi yang berbeda, termasuk berbaring dengan lutut ke atas, duduk di kursi, dan berdiri.
Di luar dasar

Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan rangkaian lengkap 10 Kegels saat pertama kali mencoba. Tidak apa-apa. Lakukan apa yang Anda bisa, dan akhirnya bekerja hingga 10 hingga 20 Kegels, tiga kali sehari.

Jangan menahan nafas atau mendorong dengan perut, pantat, atau otot paha. Ingatlah untuk bersantai setelah setiap hitungan lima. Bergantian antara meremas pendek dan panjang untuk menantang diri Anda sendiri.

Cara lain untuk berpikir tentang Kegels adalah memeras otot-otot anus Anda, seperti Anda memegang gerakan usus. Tahan selama 5 hingga 10 detik sambil bernafas, lalu kendurkan semua otot.

Latihan lantai panggul membantu meringankan disfungsi ereksi. Mereka juga dapat membantu:

    mengurangi inkontinensia urin atau usus
    berhenti menggiring bola setelah buang air kecil
    meningkatkan pengalaman seksual secara keseluruhan

Latihan aerobik

Mengerjakan otot di luar dasar panggul juga dapat membantu memerangi disfungsi ereksi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Cardiology menunjukkan bahwa latihan aerobik dapat membantu meningkatkan DE.

DE sering disebabkan oleh masalah aliran darah ke penis. Obesitas, diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit pembuluh darah dapat mempengaruhi aliran darah dan menghasilkan DE. Menambahkan latihan aerobik ke rutinitas Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan dapat menyebabkan perbaikan pada DE.

Bahkan jalan cepat 30 menit sehari, tiga hingga empat kali seminggu, mungkin cukup untuk mengubah kesehatan kardiovaskular Anda dan memengaruhi DE Anda.

 Mempertimbangkan opsi

Ada banyak situs web yang mengiklankan mukjizat dengan teknik latihan tertentu atau suplemen herbal. Jangan tertipu untuk ini. Meskipun DE dapat menjadi stres dan sulit untuk dibicarakan, ada metode yang aman dan terbukti untuk menangani DE.

Latihan dasar panggul dan latihan aerobik adalah langkah pertama yang bagus dalam menangani DE. Kemungkinannya, Anda akan melihat peningkatan tanpa harus mengambil obat DE. Obat-obatan seperti sildenafil dapat mencegah Anda menangani masalah kesehatan mendasar yang menyebabkan DE. Menurut Mayo Clinic, ED mungkin merupakan tanda awal masalah jantung.

Juga, Anda mungkin memiliki kondisi yang membuat obat ED tidak aman untuk dikonsumsi. Misalnya, Anda tidak boleh mengonsumsi banyak obat DE jika Anda menderita penyakit jantung atau mengonsumsi obat nitrat atau pengencer darah. Dalam kasus ini, pompa penis, implan, atau operasi pembuluh darah mungkin merupakan pilihan.
ED tidak harus menjalankan hidup Anda

ED belum tentu sebaiknya diobati dengan meminum pil. Ada banyak metode untuk menaklukkan ED dan memperoleh kembali kehidupan seks Anda yang tidak melibatkan obat-obatan. Latihan dasar panggul yang sederhana adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Anda dapat melakukan latihan Kegel di mana saja, kapan saja. Tulis catatan di kalender Anda jika Anda memiliki waktu yang sulit mengingat.

Latihan aerobik meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda secara keseluruhan, yang memiliki dampak langsung pada kemampuan Anda untuk mencapai dan mempertahankan ereksi.

Berurusan dengan penyebab DE adalah cara yang jauh lebih efektif untuk meningkatkan kesehatan seksual Anda. Bicarakan dengan dokter Anda tentang ED Anda untuk mengetahui metode pengobatan yang tepat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar